Cara Membuat Transfer Response

2 min read

Cara Membuat Transfer Response

Intip Cuan – Mungkin kasus seperti ini sudah sering terjadi pada server ANBK, hal tersebut mengharuskan kita untuk membuat Transfer Response Server ANBK. Kendala seperti ini sangat sering sekali dialami oleh beberapa peserta ujian, yang pada akhirnya akan menghambat jalannya proses pengisian soal.

Bagaimana sih cara mengatasi masalah error pada server ANBK? Menurut kami, satu-satunya cara yang wajib anda coba langsung adalah dengan membuat transfer Response. Lalu, apa sih fungsinya? Jadi fungsinya adalah untuk berjaga-jaga jika seandainya terjadi suatu hal yang tidak digininkan, misalnya Server Down.

Tentu saja hal itu akan menjadi suatu penghalang besar bukan? Nah, maka dari itu pentingnya menyiapkan File atai sistem Backup sebelum memulai ujian, seperti membuat Transfer Response. Untuk anda yang sudah tidak sabar lagi untuk mengetahuinya, yuk langsung simak saja penjelasan dibawah ini.

Tata Cara Memuat Transfer Response

Cara Membuat Transfer Response

Untuk dapat memunculkan menu transfer Response ini, maka terdapat dua langkah yang wajib anda lakukan. Pertama dengan membuat folder Dumpnya terlebih dahulu, kemudian barulah bisa memunculkan menu transfer Response. Baiklah tanpa bertele-tele, langsung saja ke pembahasannya.

Langkah Pertama

  1. Metode ini diawali dengan cara membuat folder Dump terlebih dahulu
  2. Langsung saja masukan Flasdisk seperti biasanya
  3. Kemudian beri nama Folder tersebut, misalnya backup jawaban
  4. Selanjutkan share folder tersebut, ikuti cara dibawah ini
  5. Klik kanan, lalu tekan menu Share With (Give Access To)
  6. Kemudian anda klik Specific Poeple
  7. Selanjutkan anda klik pada Everyone
  8. Setelah itu Anda klik Add
  9. Lalu klik menu Permission Level
  10. Jika sudah, ganti Read atau Write dengan Share
  11. Selanjutnya klik Done

Baca Juga: Kepanjangan Dari CMYK

Notte: Jangan buru-buru untuk menyelesaikannya tanpa memperhatikan tahapan-tahapannya, yang ditakutkan adalah terjadinya sebuah kesalahan. Jika anda sudah yakin telah mengikutinya dengan benar, maka lanjutkan ke proses pembuatan Transfer Response berikut ini.

Cara Membuat Transfer Response

Langkah Kedua

  1. Langsung saja buka dan jalankan aplikasi CBT ANBK seperti biasa
  2. Pada menu utama, silahkan anda pilih opsi Transfer Response
  3. Saat ini anda sedang berada di halaman dashboard
  4. Selanjutnya anda klik pada menu Transfer Response
  5. Jika sudah, input semua data yang terkait
  6. Misalnya Folder Dump, alamat IP Desktop DLL
  7. Setelah itu anda klik Simpan
  8. Selanjutnya periksa semua data transfer
  9. Apakah anda berhasil membuatnya atau tidak (txt)
  10. Selanjutnya Backup semua data ke Hardisk External
  11. Agar lebih cepat dan juga aman, dan selesai

Akhir Kata

Baiklah teman-teman, seperti itulah topik pembahasan kita kali ini, dengan judul cara membuat trasnfer response. Kami harapkan infromasi tersebut dapat membantu anda yang sedang mengalami kendala pada server ANBK/UNBK. Jangan lupa untuk memberikan tanggapan anda melalui kolom komentar.

Terima kasih sudah datang, membaca dan mengikuti kami sampai selesai, salam Admin Intip Cuan.

FAQ

Cara Membuat Transfer Response

Apa Itu Folder Dump?

Kami akan jelaskan dengan metode penjelasan yang sangat mudah untuk dimnegerti. Jadi folder Dump itu adalah sebuah wadah yang memiliki fungsi sebagai tempat menaruhnya file Backup dari semua data Ujian ANBK/UNBK. Hal tersebuit dilakuakan hanya untuk berjaga-jaga saja, jikalau nanti ada kesalahan sistem saat proses berjalan.

Apa Itu Transfer Response?

Jadi pada intinya, transfer response ini memiliki peranana sebagai sistem yang akan menyimpan data, kemudian akan memunculkan data tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Bisa dibilang Backup end Restore, menyimpan data dan mengembalikan data, kurang lebihnya seperti itu sob.

Kapan Transfer Response Digunakan?

Umumnya metode transfer response ini dibuat saat sebelum melakukan ujian berbasis komputer, UNBK/ANBK. Perlu diketahui, semakin besar data yang dimuat oleh suatu server, maka penyimpanan yang ada didalam server juga akan mengecil. Hal itu bisa membuat Server menjadi Down, saat inilah transfer respon digunakan.

Yang yang masih sering terjadi pada saat ANBK/UNBK adalah mati lampu. Tentu saja hal ini akan membuat keresahan yang teramat dalam bagi para guru-guru. Jika terdapat file backup mungkin tidak akan pusing, tetapi jika seandainya belum sempat terbuat, maka selesailah sudah, maka ujian harus diulang, karena semua jawaban hilang.

Originally posted on August 27, 2022 @ 2:47 pm

Cara Ngobrol Dengan Google

admin
3 min read

Cara Mengirim Cerpen ke Kompas

admin
3 min read

Cara Menambah Font di Canva

admin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *