Kenapa ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

3 min read

ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

Intip Cuan – Kenapa ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo? Masalah seperti ini memang kadang terjadi begitu saja, tanpa diketahui dengan pasti, apa penyebabnya. Tetapi hal seperti ini bisa disebabkan oleh banyak kemungkinan loh, salah satunya adalah mesin ATM yang sedang rusak, atau terjadinya sebuah kesalahan sistem.

Bagi anda yang tidak bisa melakukan pengecekan saldo di ATM BNI, maka anda wajib megetahui segala kemungkinan pada hal penyebabnya, serta bagaimana cara kita untuk mengatasi hal ini. Ingat, jangan panik, jika tiba-tiba tidak bisa cek saldo, tetap tenang, karena kerusakan pada kartu ATM adalah kemungkinan kecil.

Namun jika ternyata justru kartu ATM BNI milik anda yang rusak, maka langkah yang harus anda lakukan adalah menghubingi Call Center BNI dan mendatangi kantor BNI terdekat. Supaya masalah cepat di proses dan diselesaikan oleh pihak yang berwajib, tetap jaga infromasi akun disaat-saat seperti ini.

Mengenai ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

Perlu kami ingatkan lebih awal, agar anda mengetahui semua hal apa saja yang harus disiapkan dan dijauhkan. Saat mengalami masalah ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo, hal pertama yang wajib anda lakukan adalah tenang, dan jangan pernah meminta tolong kepada oknum yang tidak berwajib.

Jangan meminta tolong kepada semabarang orang, kecuali saudara atau orang yang memang bertugas sebagai pegawai Bank BNI. Namun sebelum anda melanjutkan untuk datang ke kantor BNI terdekat, maka tidak ada salahnya jika anda memahami penyebab Kenapa ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo.

Apa Penyebab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo?

Penyebab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

Jika diamati dari banyaknya kejadian, hal yang paling mendominasi masalah ini adalah rusaknya Mesini ATM atau Kartu ATM BNI yang anda gunakan saat ini. Faktor penyebabnya juga terjadi karena banyak hal, misalnya kartu Atm pernah basah, retak, kotor dan lain-lain, berikut ini selengkapnya.

1 Pin ATM Salah

Penyebab yang juga sering di alami oleh para nasabah adalah karena salah dalam memasukan Kode Scurity atau PIN Atm. Silahkan anda periksa kembali, dan pastikan PIN yang anda masukan benar. Jika salah, mesin ATM akan menutup dan tak menampilkan saldo secara otomatis.

2 Kartu ATM Rusak

Kartu ATM yang rusak, kotor, retak, basah dan lain sebagainya adlah faktor utama kerusakan pada kartu ATM BNI, yang menyebabkan gagalnya sistem untuk menampilkan saldo anda saat ini. Pastikan kartu atm anda dalam keadaan baik-baik saja, tidak ada lecet atau kerusakan semacamnya.

3 Koneksi ATM Buruk

Faktor selanjutnya yang biasa menyebabkan gagalnya pengecekan saldo di ATM adalah koneksi jaringan internet pada mesin ATM tersebut sedang bermasalah atau gangguan. Jadi mesin ATM dapat bekerja jika ia terhubung dan terkoneksi dengan jaringan internet yang sudah ada didalam sistemnya.

4 Mesin ATM Rusak

Salah satu faktor terbesar yang menyebabkab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo adalah Mesin ATM yang rusak atau bermasalah. Tidak menutup kemungkinan, bisa saja masalah inilah yang sedang anda alami saat ini. Coba anda pergi ke ATM BNI yang lain, kemudian lakukan pengecekan saldo seperti biasanya.

5 ATM Terblokir

Penyebab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

Kemungkinan terakhir yang menyebabkan anda Tidak Bisa Cek Saldo ATM BNI adalah karu ATM anda sudah diblokir oleh pihak yang berwenang. Banyak sekali hal yang memungkinkan masalah ini terjadi, salah satunya adalah memasukan PIN yang salah dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Cara Top Up ShopeePay Lewat BNI

Cara Mengatasi ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

Setelah anda megetahui beberapa faktor penyebab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo, maka sekarang kita masuk ke pembahasan cara mengatasinya, sudah pasti ini penting, adi jangan anda lewatkan begitu saja. Gunakanlah metode yang kami rekomendasikan dibawah ini, agar masalah cepat terselesaikan.

Baca Juga: Cara Daftar & Buka Rekening Bank Aladin

1 Menghubungi Call center BNI

Dikutip dari halaman resmi https://www.bni.co.id “Layanan BNI Call 1500046 dapat dinikmati nasabah BNI selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, baik menggunakan Layanan Telepon yang dilengkapi dengan fitur Interactive VoiceResponse (IVR) maupun langsung ke petugas BNI Call Officer.

  1. Langsung saja menuju ke menu panggilan pada ponsel anda
  2. Silahkan masukan Nomor Call Center Bank BNI seperti diatas
  3. Jika sudah, lanjutkan dengan klik panggil atau telepon
  4. Tunggu sampai anda berhsail tersambung dengan CS Bank BNI
  5. Jelaskan masalah yang sedang anda alami saat ini
  6. Ikuti semua Prosedur dan instruksi yang diberikan

2 Mendatangi Kantor Bank BNI

Cara Mengatasi ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

Metode selanjutya yang kami sarankan adalah dengan mendatangi kantor cabang atau pusat dari Bank BNI terdekat. Disana, anda akan diminta untuk memberikan sedikit informasi mengenai Kartu ATM BNI milik anda. Kemudian pihak Bank BNI akan melakuakan penangan secepatnya.

  1. Tanyakan kepada Costumer Service BNI mengenai syarat yang harus disiapkan
  2. Jika sudah, siapkanlah semuanya dan datanglah ke kantor BNI
  3. Temui satpam dan jelaskan maksud serta tujuan anda
  4. Lalu satpam akan mengarahkan anda untuk masuk ke dalam
  5. Ambil nomor antrian anda lalu tunggu hingga beberapa saat
  6. Lalu jelaskan masalah serta keluhan yang sedang anda alami
  7. Katakan bahwa ATM BNI milik anda Tidak Bisa Cek Saldo
  8. Silahkan ikuti prosedurnya hingga selesai

Akhir Kata

Begitulah cara untuk mengatasi jika ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo. Bagaimana, apakah artikel dan informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk anda? Jika iya, berikan komentar positif untuk artikel ini. Jika tidak, berikan alasan yang relevan, agar kami dapat melakukan pembaruan pada infromasi ini.

Terima kasih sudah berkunjung dan mengikuti kami hingga selesai, semoga bermanfaat ya. Salam Admin Intip Cuan.

Originally posted on August 21, 2022 @ 7:47 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *